Beberapa Faedah Memelihara Kesehatan dengan Pemurni Udara pada Masa Pandemi

Satu hal yang menjadi concern pada masa pandemi 19 saat ini adalah penularan virus yang bisa melalui udara atau airborne . Penerapan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat, bisa menghindari virus tersebut. Karena itu, masyarakat Tanah Air saat ini juga membutuhkan teknologi yang mampu membersihkan udara di dalam rumah dari virus dan bakteri.

Di masa pandemi, standar air dan udara di Indonesia tentu menjadi salah satu prioritas dalam memerangi Covid 19. Dalam Coway E Cofference Event, Senin (16/11/2020), Chief of Sales and Marketing Coway Indonesia, Sean Park mengatakan, saat terjadi pandemi seperti ini, standar air dan udara bersih bagi konsumen Indonesia semakin meningkat. Coway Indonesia hadir sebagai perusahaan penyedia perabot rumah tangga berbasis teknologi dalam sistem Air Purifier (Penjernih Udara Coway Storm) yang memiliki respons untuk membantu menjaga kesehatan udara dan lingkungan baik di tingkat keluarga, perkantoran, hingga rumah sakit dengan produk produk yang Coway miliki.

"Masyarakat membutuhkan keyakinan bahwa ada support system yang dapat mendukung gaya hidup mereka. Di situlah Coway Indonesia hadir menawarkan pemurni udara ( air purifier) dan pemurni air (water purifier) sebagai solusi," jelas Park. Ia menambahkan, penggunaan air purifier dan water purifier tak terbatas hanya pengguna dari rumah tangga, perkantoran hingga rumah sakit. Pada September 2019, Coway Indonesia menjual 100 unit produk air purifier dan water purifier .

Air purifier berbeda dari Air Conditioner (AC). Air purifier bisa dikatakan sebagai teknologi yang tepat untuk mendapatkan udara sehat di dalam ruangan. Lantas apa saja manfaatnya? Dilansir Kompas TV , berikut beberapa faedah memelihara kesehatan lewat air purifier di masa pandemi: Air purifier bisa membersihkan udara yang kita hirup, karena tingkat kemampuan pembersih udaranya mencapai 95 persen.

Tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan alat ini mengeluarkan udara segar yang sudah bersih dan bebas polusi. Penyebaran penyakit kebanyakan ditularkan melalui udara. Hal ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kesehatan orang yang sakit terutama, orang tua.

Kebersihan di udara tentu meningkatkan kualitas hidup orang lanjut usia. Merokok pasif sama berbahayanya dengan merokok. Terutama untuk paru paru muda dan kurang berkembang.

Ini dapat menyebabkan asma, radang paru paru, bronkitis, dan penyakit jantung, dan lainnya. Dengan adanya air purifier ini bisa menjebak dan menyaring polutan Dalam acara tersebut Coway Indonesia juga mengemukakan rencana besar di tahun 2021. Mereka tetap optimistis walau dalam keadaan pemulihan masa pandemi.

“Dalam kurun waktu 3 tahun kami memiliki target untuk mendukung kebutuhan air murni dan udara bersih bebas polusi, bakteri dan virus untuk 100.000 pengguna," tutur Andy Kim selaku presiden direktur Coway Indonesia dalam kesempatan yang sama. Artikel Sudah Tayang di Kompas TV dengan judul Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.