Hasil Napoli vs AC Milan, Ibrahimovic Kembali Garang, Rossoneri Bungkam Pasukan Tuan Rumah 1-3

Penampilan luar biasa kembali dipertunjukan oleh Zlatan Ibrahimovic ketika AC Milan bersua Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia, Senin (23/11/2020) dinihari. Pemain asal Swedia itu menjadi aktor utama dibalik kemenangan berharga yang diraih oleh AC Milan atas Napoli di Stadion San Paolo. Ibrahimovic berhasil memborong dua gol kemenangan AC Milan tepatnya masing masing pada menit 20 dan 54.

Jens Petter Hauge yang masuk sebagai pemain pengganti juga tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor pada penghujung laga babak kedua. Napoli selaku tuan rumah hanya mampu membalas satu gol saja lewat sepakan dari Dries Mertens pada menit 63. AC Milan pun berhak keluar sebagai pemenang setelah mereka mampu menjaga keunggulannya melawan Napoli.

Kemenangan tersebut secara tidak langsung membuat AC Milan kembali merasakan kemenangan setelah gagal meraih tiga poin penuh dalam dua laga terakhirnya. Tak hanya itu, raihan tiga poin penuh itu membawa Rossoneri kembali menduduki singgasana klasemen dengan perolehan 20 poin. AC milan tercatat unggul dua poin saja dari Sassuolo yang membuntuti pada posisi kedua dengan koleksi 18 poin.

Babak pertama dimulai, AC Milan langsung menggebrak lewat pergerakan lincah Saelemakers di sektor kanan penyerangan. Napoli tak mau kalah dimana Matteo Politano mencoba menciptakan peluang pada awal pertandingan. Hanya saja pemain depan Napoli itu menyia yiakan peluang bagus setelah sepakannya di blok.

Permainan dihentikan sementara dimana Simon Kjaer mengalami cedera. Beruntung, pemain senior asal Denmark tampak tak terlalu mengalami cedera yang cukup serius. Gol yang ditunggu oleh AC Milan akhirnya tercipta ketika laga memasuki menit 20.

Sosok Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan AC Milan ketika dirinya membuka keunggulan bagi timnya. Berawal dari umpan silang dari Theo Hernandez, sundulan Ibrahimovic tidak mampu dijangkau oleh kiper Napoli. AC Milan selaku tim tamu berhak memimpin laga setelah gol yang diciptakan oleh Ibrahimovic tersebut.

Penyelamatan gemilang dilakukan oleh Donnarumma dengan menepis sepakan berbahaya dari salah seorang pemain Napoli. Napoli kembali mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Beruntung Donnarumma kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Tak berselang lama gantian Hirving Lozano yang mengancam lewat sepakan kirinya. Hanya saja, tendangan yang dilepaskan pemain Timnas Meksiko itu melebar tipis di sisi kanan gawang Donnarumma. AC Milan menutup babak pertama dengan kedudukan satu gol atas Napoli di Stadion San Paolo.

Babak kedua dimulai, intensitas pertandingan terasa meningkat dimana AC Milan dan Napoli sama sama bermain lebih agresif. Dikala Napoli ingin menyamakan kedudukan, justru AC Milan yang kembali menambah skor ketika laga memasuki menit 54. Sosok Ibrahimovic lagi lagi menjadi tokoh penting dibalik gol kedua yang dicetak oleh AC Milan.

Pemain asal Swedia itu kembali menemukan ruang kosong untuk menceploskan bola untuk kedua kalinya ke jala gawang Napoli. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Ante Rebic, Ibrahimovic berhasil mengarahkan bola ke gawang tuan rumah yang kosong. Napoli yang mengejar ketertinggal berhasil mencetak gol lewat Dries Mertens pada menit 63.

Setelah mencetak gol justru Napoli dalam keadaan kurang menguntungkan setelah Tiemoue Bakayoko diusir wasit karena kartu kuning kedua. Keunggulan AC Milan bertambah setelah Hauge mencetak gol ketiga bagi timnya tersebut. Skor 1 3 akhirnya menjadi hasil pertandingan yang mempertemukan antara Napoli melawan AC Milan di Stadion San Paolo.

Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Bakayoko, Elmas; Lozano, Mertens, Insigne. Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.