Kemendikbud Minta Guru Manfaatkan Seri Belajar Mandiri untuk Latihan Hadapi Seleksi PPPK

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Iwan Syahril meminta para guru honorer memanfaatkan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK. Layanan ini dapat digunakan para guru honorer untuk melatih kompetensi pedagogi dalam menghadapi seleksi PPPK. "Kami mengimbau para guru honorer dan lulusan pendidikan profesi guru untuk dapat memanfaatkan program pembelajaran yang ada di Seri Belajar Mandiri sebagai usaha penguatan kapasitas pribadi sebelum mengikuti tes seleksi ASN PPPK," ujar Iwan melalui keterangan tertulis, Senin (15/3/2021).

Seri Belajar Mandiri ini dapat diakses secara daring dan bebas biaya melalui laman Kemendikbud. Iwan mengajak para guru memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan kompetensi. "Mari kita semua membuktikan integritas diri melalui seleksi yang adil, bersih, dan demokratis," kata Iwan.

Proses rekrutmen PPPK harus melalui proses seleksi berdasarkan amanah undang undang dan demi menjaga kualitas guru. Bagi para guru honorer yang belum dinyatakan lulus seleksi diberikan kesempatan hingga tiga kali mengikuti tes PPPK.