Wali Kota Bogor Halau Pengendara yang Langgar Ganjil Genap, Diminta Putar BalikĀ 

Sejumlah pelanggar ganjil genap di Gerbang Tol Bogor, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor diputar balik. Seperti diketahui aturanganjilgenapmerujuk kepada tanggal yang berlaku. Hari ini Sabtu (6/2/2021) merupakan tanggal genap berarti yang bisa melintas hanyalah kendaraan dengan nomer belakang genap.

Akibatnya kendaraan dengan bernomor ganjil yang tidak memiliki tujuan yang jelas dan hanya akan berwisata diminta putar balik. Di antaranya adalah wisatawan dari Jakarta yang akan ke Puncak yang melintasi jalur pintu keluarGerbangTolBogor. Kendaraan yang memiliki nomer ganjil dipaksa putar balik.

Wali Kota Bogor Bima Arya turun langsung menghalau para pelanggar. "Bapak mau ke mana, wah ke Puncak? Taman Safari? harusnya lewat sana pak keluar Tol Gadog," kata WaliKotaBogor,BimaArya. Namun pengendara tersebut beralasan jalur tersebut macet sehingga pengendara akan melintasi Jalur Tajur, Ciawi.

"Tetap Pak tidak boleh, silahkan putar balik," ujar Bima. Bima Arya mengatakan setelah dilakukan sosialisasi aturanganjilgenapmulai dilaksanakan hari ini. "Iya kita minta putar balik semua, kalau tidak sesuai aturanganjilgenaptidak usah lewat sini, jangan masuk Bogor putar balik," katanya.