Ayus Sabyan Akhirnya Buka Suara Terkait Isu Perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan, Kini Minta Maaf

Ayus Sabyan akhirnya minta maaf terkait kabar perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan. Melalui tayangan YouTube KH Infotainment Minggu (21/2/2021) Ayus Sabyan dengan penuh kesadaran dan ketulusan meminta maaf kepada istri, keluarga, dan teman teman. Tak hanya itu, dirinya juga meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang dia lakukan.

Ayah dua anak ini meminta doa agar ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi. "Assalamualaikum, saya Ayus Sabyan ingin menyampaikan tentang berita yang beredar saat ini, saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman teman Sabyan dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan. "Mohon doanya semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya, terima kasih wassalamu'alaikum," tutur Ayus Sabyan.

Ustaz Zacky Mirza buka suara soal kesaksiannya melihat kedekatan hubungan Nissa Sabyan dan Ayus. Adapun Ustaz Zacky Mirza telah bekerja sama dengan grup musik Sabyan Gambus selama dua tahun terakhir. Selama itu pula Ustaz Zacky Mirza melihat kedekatan antara sang vokalis dengan keyboardist Sabyan Gambus tersebut.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Sabtu (20/2/2021). Dalam kesempatan itu, Zacky Mirza mengaku tak pernah melihat gelagat perselingkuhan di antara Nissa Sabyan dan Ayus. Sebab, Zacky menilai kedekatan mereka sudah seperti keluarga.

"Saya nggak ada prasangka gimana gimana ya. Karena sudah saya anggap saudara, sudah kayak sahabat, sudah kayak keluarga," kata Ustaz Zacky Mirza. "Bahkan dua tahun berturut turut kita bareng, setiap hari ketemu, live bareng terus, beberapa kali buka bersama." "Nggak ada kecurigaan yang kayak gimana gimana gitu ya," lanjutnya.

Zacky Mirza juga meminta Nissa Sabyan dan Ayus agar segera muncul dan memberikan klarifikasi terkait kabar perselingkuhan keduanya. Setidaknya, lanjut Zacky, hal itu bisa sedikit meredam kegaduhan di media sosial. "Saya cuma mendoakan semoga teman teman di Sabyan dan manajemen cepat memberikan tabayyun atau klarifikasi."

"Sehingga yang lagi gaduh sekarang bener benar bisa berakhir," ucap Zacky Mirza. "Jadi saya berharap buat sahabat sahabat saya Bang Ayus dan Nissa Sabyan yang saya anggap seperti adik sendiri." "Ya mudah mudahan bisa memberikan penjelasan secepatnya," tuturnya.

Nama Nissa Sabyan disebut disebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ayus dan istrinya Ririe Fairus. Terlebih lagi, adik kandung Ayus, Fadhila Nova membongkar perselingkuhan sang kakak dengan Nissa Sabyan. Dikutip dari , Fadhila Nova dengan tegas membenarkan kabar perselingkuhan tersebut.

"Betul, betul. Berita orang ketiga itu betul, abang saya dengan Kak Ririe sedang menjalani proses perceraian yang disebabkan oleh orang ketiga," kata Fadhila. "Iya betul orang ketiganya adalahNissa Sabyan," sambungnya. Bahkan, Fadhila Nova dan keluarga sudah memegang bukti yang kongkret adanya perselingkuhan di antara mereka

Lanjut Fadhila menyebutkan, dirinya menyimpan bukti percakapan Ayus dan Nissa, sertavideo mereka. "Ada buktinya kak, ada videonya, ada chatnya," ucapnya. Tak hanya itu saja, Fadhila pun mengungkapkan pengakuan Ayus dan Nissa Sabyan yangcukup mengejutkan.

Pengakuan tersebut adalah Ayus dan Nissa mengaku salingmencintai. "Tapi mereka berdua mengaku saling mencintai," terang Fadhila, dikutip dari . Perselingkuhan itu berujung gugatan cerai yang diajukan oleh Ririe Fairus di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara.

Sidang perdana perceraian Ayus danRirie sudah selesai digelar pada Rabu (17/2/2021). Dalam sidang perdana ini, dihadiri olehpihak penggugat yakni Ririe Fairus, sedangkan Ayus memilih untuk absen. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Rabu (17/2/2021).

Pihak Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara, Agus Abdullah mengungkapkan, Ayus telah meninggalkan rumah dan istrinya sejak bulan lalu. "Kami lihat dari berkassekilas tadi, menerangkan sudah berpisah tempat tinggal," kata Agus Abdullah. "Ternyata yang meninggalkan tempat tinggal bersama adalah suaminya."

"Sejak Januari 2021. Iya, suaminya yang meninggalkan tempat tinggal," tuturnya. Namun, belum diketahui secara pasti tempat tinggal Ayus saat ini. Menurut Agus, keyboardist Sabyan Gambus itu berdomisili di sekitarJakarta Timur.

Oleh karenanya, pihak Pengadilan Agama Jakarta Utara berkoordinasi dengan Pengadilan Agama Jakarta Timur memanggil Ayus untuk menghadiri sidang perceraian. "Lokasi yang jelas disebut, di wilayah Pengadilan Agama Jakarta Timur," jelas Agus. "Kami sudah melayangkan bantuan untuk memanggil Mas Ahmad Fairus melalui PA Jakarta Timur," sambungnya.

Meski demikian, Agus Abdullah menolak membeberkan alasan Ririe menggugat cerai sang suami. "Mohon maaf kalau hal itu sudah masuk pokok perkara," ucap Agus. Agus lantas disinggung adanya kabar orang ketiga dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menanggapi itu, Agus Abdullah tetap enggan menjawab. "Kami belum mempelajari lebih jauh tentang pokok perkara. Kami hanya lihat berkasnya saja," terangnya. Dalam gugatannya, Ririe Fairus disebut hanya meminta cerai dari suaminya.

Lanjut Agus menerangkan, Ririe tak menuntut hak asuh anak maupun harta gono gini dalam gugatan cerainya untuk Ayus. "Kalau yang kami pelajari hanya cerai saja," ujarnya. Ririe Fairus menggugat cerai Ayus Sabyan ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021.

Gugatan itu telah terdaftar dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara. Seperti diketahui, Ririe dan Ayus menikah pada 13 Oktober 2012 lalu. Dari pernikahan tersebut, keduanya sudah dikaruniai dua anak.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.