MotoGP 2021 – Update Cedera Marc Marquez, Repsol Honda Sebut The Baby Alien Membaik

Repsol Honda telah merilis update perkembangan terbaru mengenai pembalap andalan mereka, Marc Marquez. Dituliskan melalui laman resmi (Honda Racing Corporation), kabar terbaru mengenai cedera yang dialami Marc Marquz kini menemukan titik terang, Jumat (12/2/2021). Repsol Honda merilis pernyataan bahwa jawara dunia MotoGP enam kali itu dalam kondisi yang baik dan berangsur pulih.

Sebagaimana yang diketahui, Marc Marquez menjalani operasi ketiga pada lengan kanannya yang patah, Desember 2020 silam. Hasil tes juga menunjukkan jika dia mengalami infeksi yang menghalangi penyembuhan tulang (pseudoarthrosis). Pembalap asal Spanyol tersebut menerima perawatan antibiotik dalam 10 pekan terakhir.

Dokter yang merawat Marquez merasa puas dengan kemajuan tulang sang pasien. "Perkembangan terbaru Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internasional, 10 pekan setelah pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, menunjukkan kondisi klinis yang menggembirakan," demikian bunyi pernyataan Repsol Honda. Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, menilai tanda tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan perkembangannya.

Mulai sekarang, dan selama beberapa minggu ke depan, Marquez akan dapat berkembang dengan mantap dalam proses pemulihan fungsional dari lengan yang dioperasi. Tetsuhiro Hikita, manajer Manajemen HRC berharap Marquez dapat tampil di Qatar. Namun mengingat sesi Qatar dimulai pada Maret 2021 sepertinya itu adalah hal yang mustahil bagi Marquez untuk tampil.

Terlepas dari hal tersebut, Marc Marquez diharapkan segera pulih dan dapat kembali mengaspal di MotoGP 2021. Repsol Honda dipastikan telah memiliki tandem baru bagi Marc Marquez, di mana Pol Espargaro menggantikan posisi Alex Marquez yang 'sekolah' ke tim LCR Honda. Di sisi lain, Repsol Honda juga berharap tinggi akan Marc Marquez dan Pol Espargaro untuk mengembalikan kedigdayaan tim pabrikan Jepang itu yang melempem di MotoGP 2021.

28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail April GP Doha, Sirkuit Losail 18 April Gp Portugal, Sirkuit Portimao

Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez 16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello

Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya 20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen

11 Juli GP Finlandia, KymiRing* 15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone

12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon 19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi

24 Oktober GP Australia, Phillip Island 31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang 14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo

11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo 18 April (belum ada waktu pengganti) GP Americas, Sirkuit Americas GP Indonesia, Sirkuit Mandalika*

Keterangan: *menunggu proses homologasi Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu