Apa Saja 6 Manfaat Asuransi Perjalanan Online?

Pengalaman paling bahagia biasanya tidak terjadi saat Anda berada di rumah. Tapi ketika Anda bepergian dengan teman atau keluarga. Tentu kita tidak ingin terkena resiko tertular COVID-19, oleh karena itu kita tetap harus berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan saat berlibur. Namun selain resiko terinfeksi COVID-19, ada berbagai resiko yang perlu Anda antisipasi.

Mulai dari resiko kecil, seperti kehilangan bagasi atau penundaan penerbangan, hingga resiko yang lebih serius, seperti biaya medis dan resiko kematian. Oleh karena itu, Anda perlu mengantisipasinya dengan perlindungan asuransi perjalanan online.

Apa Saja Manfaat Dari Asuransi Perjalanan Online?

  1. Ganti rugi atas keterlambatan atau pembatalan keberangkatan

Keterlambatan atau pembatalan keberangkatan bisa terjadi pada angkutan umum manapun, mulai dari pesawat hingga kereta api. Tidak hanya itu, hal ini biasanya terjadi secara tidak terduga.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda membeli asuransi perjalanan. Biasanya asuransi perjalanan jenis ini bisa didapatkan bersamaan dengan tiket transportasi dan hanya perlu dibayar satu kali.

Jika pesawat atau kereta Anda tertunda atau dibatalkan, Anda juga dapat mengajukan klaim dan mendapatkan kompensasi. Namun, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu seperti apa bentuk santunan yang diberikan karena bisa berbeda-beda tergantung dari perusahaan asuransi yang memberikannya.

  1. Memberikan jaminan untuk bagasi

Sayangnya, kasus bagasi yang hilang atau rusak tidak jarang terjadi. Oleh karena itu, asuransi perjalanan online juga biasanya dilengkapi dengan jaminan atau ganti rugi jika terjadi sesuatu pada barang bawaan Anda.

  1. Memberikan perlindungan biaya pengobatan

Bepergian ke luar kota, apalagi ke luar negeri, bisa mendatangkan resiko penyakit baru. Tidak hanya masalah penyakit COVID-19 saja yang terjadi, Anda pun bisa tertular penyakit lain yang sedang mewabah di daerah yang Anda kunjungi.

Resiko lain, seperti jatuh atau kecelakaan, juga dapat terjadi dan mengakibatkan Anda harus dirawat di rumah sakit. Temukan rumah sakit terdekat dari tempat Anda tinggal.

Untungnya, beberapa jenis asuransi perjalanan juga menanggung biaya perawatan medis selama Anda bepergian. Alternatifnya, asuransi kesehatan tertentu juga bisa melindungi Anda dari resiko rawat inap di luar kota atau bahkan di luar negeri.

  1. Penggantian biaya resiko kematian

Tentu kita ingin perjalanan kita sehat dan pulang dengan selamat. Tapi kenyataannya, kita tidak tahu kapan kita akan mengakhiri usia kita dan di mana. Karena itu, beberapa jenis asuransi perjalanan juga menyertakan perlindungan kematian, seperti pengiriman jenazah kembali ke tanah air, hingga santunan keluarga yang ditinggalkan.

Selain asuransi perjalanan, ada baiknya jika Anda memiliki asuransi jiwa. Produk ini penting, apalagi jika Anda adalah pencari nafkah utama dalam keluarga. Jika sesuatu yang buruk dan tak terhindarkan terjadi pada Anda, keluarga Anda akan tetap terlindungi secara finansial.

  1. Perlindungan ekstra selama liburan

Kebanyakan orang melakukan perjalanan selama hari libur nasional. Misalnya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, atau tanggal merah lainnya. Nah, jika Anda suka bepergian di tanggal merah, pastikan Anda memiliki perlindungan asuransi perjalanan yang tepat.

  1. Menanggung Kerugian Akibat Terorisme dan Bencana Alam

Terjadinya aksi terorisme dan bencana alam sangat mungkin terjadi sewaktu-waktu. Hal ini akan membawa kerugian, baik berupa kerugian mental, fisik, maupun finansial. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, semua kerugian tersebut akan ditanggung oleh perusahaan asuransi, sehingga Anda bisa merasa lebih aman saat bepergian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.