Prosedur Lelang di IBID dan Tipe Lelangnya

Memiliki kendaraan adalah impian banyak orang. Tentu saja ada banyak cara untuk mewujudkan impian tersebut. Salah satunya adalah dengan mengikuti lelang di IBID. IBID adalah salah satu penyedia pelelangan terpercaya di Indonesia.

Perusahaan satu ini berada di bawah lowongan PT Serasi Autoraya (SERA). IBID juga masuk ke dalam Grup Astra sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang hendak membeli mobil atau motor dengan metode lelang, IBID adalah solusi yang tepat.

IBID sendiri merupakan Balai Lelang Serasi yang memungkinkan anda untuk menemukan berbagai jenis produk terbaik di pasaran. Sudah tentu anda juga akan mendapat harga bersaing di dalam setiap proses penyerangan yang dilakukan.

Proses Lelang di IBID

Proses pelelangan di IBID terbilang sangat simple. Anda bisa melakukannya baik secara on-site maupun online. Tapi karena saat ini sedang terjadi kondisi pandemi, tentu saja metode online lebih kami rekomendasikan. Berikut ini cara mengikuti pelelangan di ibid.

  • Unduh aplikasi Ipin terbaru di Play Store maupun Apps Store
  • Anda juga bisa mengakses website resmi di ibid.astra.co.id
  • Setelah aplikasi terinstal langsung saja buka dan lakukan registrasi akun terlebih dahulu
  • Proses registrasi ini mengharuskan anda untuk menggunakan akun sosmed ataupun Gmail
  • Isi semua formulir registrasi sampai lengkap
  • Agar data anda divalidasi dengan cepat jangan lupa untuk mengunggah foto KTP
  • Masukkan juga nomor rekening atas nama sendiri pada kolom yang tersedia
  • Setelah ini anda hanya tinggal mencari barang ataupun kendaraan yang diinginkan
  • Penting untuk dipahami kalau IBID ini memiliki beberapa jadwal dan tipe pelelangan.
  • Anda bisa memilih jadwal pelelangan lain jika tidak menemukan produk yang diinginkan pada masa lelang pertama.
  • Kalau sudah menemukan barang anda harus membeli NPL terlebih dahulu
  • Jangan lupa untuk menawar produk yang diinginkan dengan harga yang dikehendaki.
  • Kalau harga sudah ambil anda hanya tinggal melakukan pembayaran paling lambat 5 hari setelah negosiasi dilakukan.

Metode registrasi pelelangan di IBID terbilang paling mudah jika dibandingkan dengan portal pelelangan lainnya. Selain itu ada banyak juga fitur unggulan yang bisa anda akses untuk memudahkan proses pencarian barang dan negosiasi.

Mengenal Tipe Lelang di IBID

Bagi Anda yang sudah memiliki akun di IBID, penting sekali untuk memahami apa saja tipe pelelangan yang tersedia pada perusahaan satu ini. Tentu saja masing-masing tipe memiliki regulasi yang berbeda. Karena itu Anda harus memahami lebih lanjut.

1.    Live Auction 

Tipe yang pertama adalah pelelangan reguler yang kita kenal dengan nama Live Auction. Tipe pelanggan satu ini dilakukan setiap 1 minggu sekali. Untuk mengikutinya Anda bisa bergabung secara online maupun on site. Jangan tunggu lama karena prosedur pelelangan satu ini terbilang sangat singkat.

2.    Timed Auction 

Tipe pelelangan selanjutnya adalah timed auction. Berbeda dengan tipe yang pertama, metode pelelangan satu ini memiliki jangka waktu yang lebih panjang. Jadi pelelangan hanya akan terhenti jika barang sudah terjual.

3.    Flash Auction

Tipe selanjutnya adalah flash auction. Tipe pelelangan satu ini memiliki jangka waktu yang singkat. Jadi konsepnya sama persis dengan pelelangan reguler. Hanya saja waktu pelaksanaannya terbilang tidak pasti karena mengikuti regulasi dari IBID.

 

Tertarik untuk mengikuti pelelangan di IBID? Unduh aplikasinya segera di Playstore maupun AppStore. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat minim sehingga kompatibel dengan semua perangkat anda. Tidak hanya kendaraan saja, anda juga bisa menemukan produk lain di lelang IBID ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.