Ragam Alat Olahraga di Rumah Selama Pandemi

Di tengah kondisi yang masih ada dalam masa pandemi seperti sekarang ini, beraktivitas di luar masih dalam keadaan yang terbatas termasuk juga dalam berolahraga padahal wajib untuk tetap menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Untungnya, sekarang ini olahraga bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan di rumah berkat adanya berbagai macam alat fitness yang dapat digunakan secara efektif sehingga tidak perlu lagi kerepotan untuk harus bepergian ke luar rumah. Buat yang berencana untuk tetap ngegym di rumah atau sekedar olahraga saja untuk menjaga daya tahan tubuh, simak apa saja alat olahraga yang bisa untuk digunakan di sini.

Resistance Band

Jenis dari alat olahraga pertama yang bisa untuk digunakan dalam berolahraga di rumah saja yaitu dengan menggunakan resistance band yang merupakan sebuah tali karet  dengan bentuk yang elastis dan biasanya digunakan untuk membantu dalam melatih ketahanan serta kekuatan dari otot tubuh. Penting juga untuk menentukan seperti apa nantinya tingkat elastisitas yang dimiliki oleh resistance band yang digunakan tersebut sehingga mampu untuk mengakomodasi kemampuan dari tubuh pengguna itu sendiri dengan lebih baik. Penting untuk dipahami juga bahwa jika semakin rendah  tingkat elastisitas yang dimiliki, maka nantinya akan menjadi semakin sulit pula tali untuk bisa dibentangkan dan begitu juga sebaliknya.

Tali Skipping

Jenis dari alat olahraga kedua ini mungkin sudah tidak lagi asing untuk didengar dan banyak dilakukan saat masih kecil serta biasanya lebih banyak digunakan karena kemudahannya yaitu dengan menggunakan tali skipping. Banyak manfaat yang didapatkan dari menggunakan tali skipping ini yaitu untuk membantu meningkatkan kebugaran yang dimiliki oleh jantung dan paru, serta juga membantu untuk melatih kekuatan dari otot tubuh yang dimiliki terutama untuk bagian kaki. Apalagi jika tidak terlalu suka untuk berlari tetapi perlu untuk melakukan kardio dalam membantu untuk membakar lemak dalam tubuh yang dimiliki, maka melakukan skipping ini bisa menjadi sebuah alternatif yang sangat tepat.

Foam Roller

Jenis ketiga dari alat olahraga lainnya yang juga tidak kalah adik dan menariknya untuk digunakan saat berolahraga di rumah yaitu dengan foam roller yang merupakan bentuk dari gulungan busa cukup empuk dan cocok untuk membantu melemaskan otot tubuh yang dirasa terlalu kencang maupun kaku setelah menyelesaikan olahraga berat. Tidak jarang pula banyak yang memilih untuk menggunakan foam roller ini pada saat sebelum menjalankan olahraga sehingga mampu membantu untuk terjadinya cedera pada bagian tubuh. Di sisi lain, foam roller ini juga berguna untuk membantu dalam proses menjalankan olahraga yoga karena membantu untuk menguatkan serta mempertahankan kondisi keseimbangan dari tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.